Ikhtisar Makhluk Hidup

Makhluk hidup mengalami proses kehidupan di dunia. Dari awal mula, diciptakan oleh Allah.  Makhluk hidup yang terdiri dari manusia, hewan, dan tumbuh-tumbuhan mengalami proses petumbuhan dan perkembiangbiakan. Persebaran makhluk hidup dapat kita temukan pada hewan dan tumbuh-tumbuhan.

Dengan mengalami perkembangbiakan, makhluk hidup itu sendiri bertambah jumlahnya. Sesuai dengan tema dalam pembahasan kami kali ini, telah dijelaskan tentang perkembangbiakan makhluk hidup yaitu manusia, hewan, dan tumbuhan. Dengan cara berkembangbiak yang berbeda makhluk hidup dapat melestarikan spesiesnya hingga saat ini.

Perkembangbiakan pada manusia, terjadi dari tanggung jawab atas dirinya melalui organ-organ yang diberikan oleh Yang Mahakuasa, dengan segala yang dimiliki dalam dirinya sebagai anugerah yang terbesar, karena manusia berbeda dengan makhluk yang lain.

Perkembangbiakan pada hewan, dapat terjadi secara alami. Namun dengan adanya perkembangan dan kemajuan alat teknologi,  hewan dapat dikembangbiakan dengan menggunakan alat teknologi sebagai campur dari tangan manusia. Perkembangbiakan pada tumbuhan terjadi secara alami dan juga karena campur tangan manusia dan juga terjadi karena dipengaruhi oleh hewan. Adanya ketergantungan dalam perkembangbiakan tumbuhan terhadap hewan. Dengan peristiwa ini menggambarkan adanya saling ketergantungan antara makhluk yang satu dengan makhluk yang lain.

Hewan dan tumbuhan dalam penyebarannya, dipengaruhi oleh beberapa factor yang telah dibahas dalam makalah ini. Dengan penyebaran ini, hewan dan tumbuhan yang terdapat pada suatu daerah dapat ditemukan di daerah yang lain. Dengan penyebaran juga, ditemukan kelompok dan jenis baru dari makhluk tersebut yang cocok dengan daerah tersebut.

 

Posted on 8 Mei 2013, in Makalah. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: